riyana's blog
Hello Kitty Pink Cherry

Sabtu, 20 Oktober 2012

Tugas Mata Kuliah
1. Yang menyebabkan program eror pada alamat1_click baris program alamat = "kuningan". Karena
variabel alamat belum dideklarasikan.
Seharusnya variabel alamat didelarasikan menggunakan deklarasi variabel yang lokal "Dim". yaitu Dim alamat As String.

2. Saat ditekan tombol nama 1 dan nama 2 yang ditampilkan pada texbox adalah nama berbeda. Karena pada tombol nama 1 codingnya sudah ada pendeklarasian variabel yaitu menggunakan "Dim". Sedangkan pada tombol nama 2 tidak ada pendeklarasian variabel. Sehingga nama diambil dari module.
Saat ditekan tombol alamat 1 dan alamat , alamat yang tampil pada texbox adalah alamat yang sama. Karena variabel alamat mengambil dari pendeklarasian yang paling dekat yaitu dari form satu.

3. Saat ditekan tombol tambah umur 1 selalu keluar angka 1 atau tetap. Sedangkan saat ditekan tombol tambah umur 2 umur bertambah satu dari umur sebelumnya. Karena pada tombol umur 1 pendeklarasiannya menggunakan "Dim" yang berarti angka tetap. sedangkan pada tombol tambah umur 2 pendeklarasiannya berupa static sehingga angka bertambah satu dari angka sebelumnya.

Analisa Form Dua
Pada form dua muncul Option Explicit Off
Hal tersebut berarti bahwa variabel pada form dua tidak perlu didefinisikan karena program akan mengambil definisi variabel dari public pada form satu ataupun pada module.

LATIHAN IF DAN CASE
Hasil runing




Analisa kekurangan
Pada coding belum terdapat paparan variabel "TAS". perlu ditambahkan



Kemudian jika kita tekan button "clear", kursor belum terfokus. Sebaiknya kursor terfokus pada texbox jumlah barang. Maka codingnya
 Hasil runningnya




Selanjutnya apabila kita tekan button "tutup", running langsung menghilang. Sebaiknya perlu kita tambah konfirmasi apakah yakin akan keluar yaitu yes or no. maka codingnya
Hasil runingnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar